Wednesday, December 11, 2013

Oksimeter pulsa

Oksimeter pulsa adalah monitor darah - oksigen . Hal ini dilakukan dengan mengukur hemoglobin dalam arteri , yang menghadap bahwa dalam pembuluh darah . Ini hanya mengukur hemoglobin yang ada di salah satu dari tiga negara yang mungkin : konfigurasi oksihemoglobin . Oksimeter dapat mengetahui saturasi O2 dalam darah .
Untuk banyak tujuan medis , jenis monitoring sangat penting . Salah satunya adalah untuk menentukan situasi dengan drive hipoksia . Jumlah oksigen paru-paru menyampaikan kepada aliran darah biasanya dapat ditentukan dengan mengamati kadar karbon monoksida . Dari drive hipoksia , paru-paru mengatur pola respirasi dengan kadar oksigen sebagai gantinya. Mekanisme hipoksia drive penting bagi orang-orang dengan penyakit paru obstruktif kronik ( PPOK ) . Di sisi lain, hipoksia drive tidak diperlukan untuk memantau pada pasien yang normal . Ini akan menjadi bermasalah jika mulai bekerja tanpa kehadiran COPD . Sebuah oksimeter pulsa dapat mengidentifikasi masalah ini ketika hasilnya umumnya antara 95 dan 99 persen .
 Oksimeter bekerja bersama-sama dengan properti deteksi diterapkan pada tahun 1935 oleh Karl Matthes . Perbedaan antara transmisi dari dua panjang gelombang cahaya yang berbeda , ia menemukan menghasilkan pengukuran yang akurat dari O2 saturasi hadir dalam darah . Oximeters hari ini menghasilkan cahaya dengan photoemission LED . Yang pertama adalah inframerah dengan panjang gelombang 905 , 910 atau 940nm dan kemudian yang lain merah dengan panjang gelombang 660 nm . Kuku ini digunakan sebagai titik pengukuran umum dalam aplikasi ini . Kecuali orang-orang memakai cat kuku hitam , menggunakan kuku untuk memantau tingkat bekerja dengan baik di sebagian besar individu .
Dokter telah menemukan itu bermanfaat untuk mengukur saturasi oksigen pada berbagai titik tubuh . Untuk melakukan ini , mereka menggunakan variasi oksimeter , yang menggunakan refleksi bukan transmisi . Dokter dapat mengukur area lain dari tubuh misalnya kaki , dahi dan dada dengan metode ini
Oksimeter pulsa dapat digunakan untuk mengukur denyut nadi juga . Darah bergerak melewati oksimeter lokasi pengukuran menyesuaikan berdasarkan siklus pernapasan . Periode waktu ini dinilai antara puncak respon sinusoidal ini menghasilkan denyut nadi akurat .
Karena kenyataan metode ini mengukur saturasi oksigen adalah non - invasif , dapat dipantau secara terus menerus dan digunakan untuk memantau banyak proses sensitif . Semua melalui administrasi dan pemeliharaan anestesi , ini adalah salah satu cara yang paling populer untuk memantau reaksi pasien . Masalah akan terungkap dengan cepat jika pasien mulai bereaksi negatif selama operasi a . Dalam kasus seperti ini , tidak hanya menjamin oksigenasi yang memadai , tetapi juga membantu mencegah tingkat oksigenasi terlalu tinggi dalam aliran darah .
Oximeters Pulse yang digunakan lebih banyak dan lebih selama pemantauan rumah apnea tidur . Untuk orang-orang dengan masalah logistik melakukan polysomnography a , oximeters resolusi tinggi telah dirumuskan . Penggunaan lain yang penting telah diagnosis dini masalah jantung bawaan pada bayi baru lahir . Yang sangat menarik adalah dengan oximeters kompak yang dikerahkan untuk penerbang untuk memastikan oksigenasi yang tepat selama - ketinggian tinggi , penerbangan udara kabin bertekanan .

Dalam setiap situasi di mana pasien dapat mengalami oksigenasi tidak dapat diandalkan , oksimeter pulsa ini sangat berguna . Hal ini tidak termasuk ruang gawat darurat , ruang operasi , serta stasiun perawatan intensif . Hal ini dianggap sebagai instrumen pengukuran penting karena kebutuhan oksigen dianggap sebagai komponen yang paling vital dari fungsi kehidupan setiap pasien . Penggunaan untuk oximeters pulsa diperkirakan akan tumbuh dan berkembang dengan perbaikan baru fitur tambahan karenanya .


Jual Beli Smart Detox di Bali

No comments:

Post a Comment